Jumat, 25 Desember 2015

NISN (Nomer Induk Siswa Nasional)

Jangan lupa dengan NISN alias Nomer Induk Siswa Nasioanal.
terkadang OPS mngkin ada yang lupa menaruhkan NISN pada setiap peserta didik. contoh kasus seperti saya karena NISN didapatkan melalui beberapa tahap jadi NISN kadang telat kita inputkan ke file DAPODIK.
NISN ini penting sekali adanya karena ini akan menjadi salah satu kebutuhan vital bagi setiap peserta didik untuk berbagai keperluan seperti pengajuan data UN (Ujian Nasional) dan lain-lain.
Baik kita langsung ke TKP, Berikut cara mendapatkan NISN :
1. Silahkan buka link  ini

2. Login sebagai operator sekolah username dan password anda jangan lupa, jika lupa kembali ke registrasi online operator sekolah..

3. Setalah login  anda akan dihadapakan dengan halaman utama verpal data peserta didik.



4. Pada halaman utama kita bisa melihat presentase kevalidan NISN peserta didik kita, seperti contoh berikut kita melihat presentase warna biru sudah full 100%, itu artinya semua NISN peserta didik yang kita ajukan sudah valid semuanya. Grafik juga menunjukkan kevalidan NISN peserta didik.
5. Untuk pengecekan NISN peserta Didik pilih menu Referensi. Menu referensi ini berguna untuk melihat status NISN peserta didik yang sudah diajukan.Jika pada halaman referensi tidak muncul NISN peserta didik anda, maka silahkan melakukan pengajuan NISN melalui menu Edit Data dan Pengajuan NISN, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar